www.sekolahmandiri.blogspot.com. Powered by Blogger.

Mengubah Bentuk Pecahan Ke Bentuk Yang Lain

A.Mengubah suatu pecahan ke dalam bentuk pecahan biasa.
Bagaimana mengubah suatu bentuk pecahan menjadi bentuk pecahan biasa? Masing-masing pecahan mempunyai ciri khas, jadi untuk mengubah suatu pecahan menjadi bentuk pecahan biasa, dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. 
Mari kita simak contoh-contoh berikut ini!
Contoh:
kejar paket c

B. Mengubah suatu pecahan ke dalam bentuk pecahan campuran

Bagaimana mengubah suatu bentuk pecahan menjadi bentuk pecahan campuran? Masing-masing pecahan mempunyai ciri khas, jadi untuk mengubah suatu pecahan menjadi bentuk pecahan campuran, dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Mari kita simak contoh-contoh berikut ini!



contoh:

kejar paket c

 

C. Mengubah suatu pecahan ke dalam bentuk pecahan desimal


Bagaimana mengubah suatu bentuk pecahan menjadi bentuk pecahan desimal? Masing-masing pecahan mempunyai ciri khas, jadi untuk mengubah suatu pecahan menjadi bentuk pecahan desimal, dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Mari kita simak contoh-contoh berikut ini!
Contoh:


kejar paket c

D. Mengubah suatu pecahan ke dalam bentuk pecahan persen

Bagaimana mengubah suatu bentuk pecahan menjadi bentuk pecahan persen? Masing-masing pecahan mempunyai ciri khas, jadi untuk mengubah suatu pecahan menjadi bentuk pecahan persen, dilakukan dengan cara yang berbeda-beda.  Mari kita simak contoh-contoh berikut ini!

Contoh:

kejar paket c



Sampai di sini apakah kamu sudah memahami macam-macam pecahan? Dan apakah kamu  sudah dapat mengubah suatu bentuk pecahan ke bentuk pecahan yang lain? Jika belum, coba pelajari sekali lagi, dan jika kamu sudah paham, selamet yee..

Sumber: e-dukasi.net
Ijazah Paket A, Paket B, dan Paket C